Ternyata, Suara Siluman yang Dilaporkan Tim HB -HN ke Panwas

Informasi pelaporan tim pemenangan HB-HN ke Panwas ternyata benar, karena mereka mendatangi kantor Panwas melaporkan secara resmi terkait adanya temuan 5000 suara yang dianggap siluman.

Dipimpin Ketua DPRD H.Muh.Jabir Bonto didampingi Jubir HB-HN Makmur Mustakim serta massa pendukungnya, mereka mendatangi kantor Panwas. Dilaporannya yang disertai bukti dari dinas catatan sipil Takalar menegaskan dari 7000 pemilih yang tidak terdaftar di DPT di 9 kecamatan, 5000 diantaranya ternyata tidak teregistrasi dan tidak melalui verifikasi pada Dinas Catatan Sipil.

Ditambahkan, tahapan rekapitulasi besok di KPU harus di hentikan sebelum ada kejelasan dari 5000 pemilih siluman ini, namun jika KPU tetap bersikeras melanjutkan tahapan, maka itu cacat hukum dan kami dari tim pemenangan HB-HN tidak bertanggung jawab stabilitas keamanan besok, dan saya minta pihak Panwas malam ini untuk menindak lanjutinya.

Ketua Panwas, Ibrahim Salim didampingi dua komisionernya menyatakan telah menerima secara resmi laporan dari tim pemenangan HB-HN, dan segera menindak lanjutinya. “Kami akan diskusikan dulu hal ini, dan malam ini juga akan koordinasikan dengan pihak yang terkait, dan tentunya harus sesuai dengan prosedur pelaporan,” tandasnya. (*)