Tewas Dibunuh Teman Pria Istrinya

Tarmizi (35) warga Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (25/12/2016) tewas dibunuh di depan rumahnya. Peristiwa itu diduga turut disaksikan oleh istrinya berinisial I (32).

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Komisaris Besar Gunawan menyebutkan pelaku telah diketahui identitasnya. Diduga motif kejadian ini adalah perselingkuhan.

Dia menjelaskan, awalnya seorang pria sekitar pukul 01.00 WIB dinihari mendatangi rumah tersebut. Pria ini adalah teman istri korban datang dari Pematang Siantar, Sumatera Utara untuk menemui istri korban.

“Sekitar pukul 05.00 WIB pagi, korban pulang ke rumah dan mendengar ada suara pria di rumahnya. Saat itulah terjadi pertengkaran antara korban dan istrinya. Lalu, istrinya keluar rumah dan disusul korban,” terang Gunawan.

Saat di halaman rumah, sebut dia, terjadi perkelahian antara pelaku dan korban.

“Korban mengalami luka bacok pada bagian leher dan tersayat pada bagian dada. Korban tewas di lokasi kejadian,” ujarnya.

Setelah itu, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor milik korban. “Saat ini, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Istri korban, I dan anaknya yang masih balita dibawa ke Mapolres Lhokseumawe,” kata dia.

Sementara itu, Camat Dewantara, Amir Hamzah menyebutkan korban dimakamkan di kampung kelahirannya, Desa Kandang, Kota Lhokseumawe.

“Saya dengar korban sudah dimakamkan,” katanya kepada kompas.com.  (*/R)