Tidak Korum, Rapat Bamus DPRD Enrekang Kembali Tertunda

ENREKANG – Rapat Badan Musyawarah (Bamus), DPRD Enrekang, yang sudah empat kali di agendakan ahirnya kembali mengalami penundaan, alasannyapun hanya satu yakni tidak Korum. Dengan kekosongan ketua definitif DPRD, sekalipun sudah ada Pelaksana tugas (PLT), namun tetap mempengaruhi agenda lain yang dapat berimbas pada jalannya roda Pemerintahan.

Disman Duma akrabbbm disapa Didu, nasib pelantikannya ahirnya kembalitertunda.
Sementara Disman Duma dari faksi PAN yang akan dilantik menjadi Ketua DPRD menggantikan H. Banteng K, semakin tidak jelas. Untuk yang keempat kalinya dijadwalkan, namun sesuatu hal rapat tertunda.
Bamus Pelantikan Ketau DPRD Enrekang keempat kalinya tertunda karena dari 15 anggota Bamus DPRD Enrekang, hanya dihadiri 6 orang.
Pimpin Rapat Bamus, Arfan Renggong dari Fraksi Golkar yang kini menjabat selaku PLT Ketua DPRD mengatakan, karena tidak korum maka akan mengangendakan lagi setelah melakukan rapat fraksi. “Kita akan agendakan ulang lagi setelah rapat Fraksi,”kata Arfan Renggong di Gedung DPRD Enrekang, Selasa, (12/9).
Terpisah, anggota Bamus dari Fraksi PKS,Amin Falmansya mengatakan, jika Bamus tersebut berkali-kali tidak Korum maka akan diambil alih oleh pimpinan Bamus menjadwalkan untuk diparipurnakan siapa yang akan dilantik jadi ketua DPRD nantiya. “Kalau tidak salah dalam Tatip DPRD 5 kali berturut-turut tidak korum maka pimpinan akan mengambil alih,”jelas Amin Falmansyah.
Anggota Bamus yang hadir diataranya.
Dari 15 anggota Bamus, mereka yang hadir Drs. Arfan Renggong (Ketua Bamus), Saiful Akbar (F-PDIP}, H. Amma Leha (Golkar), Room Sasmid (PBB), dan Amin Falmansyah (F-PKS).     (zaini)