Tim Advokat SK – HD Laporkan HB – HN ke Panwas

Laporkan HB - HN ke PanwasGALESONG – Liga Desa Indonesia Beringin Cup Joko Widodo di lapangan olah raga Karaeng Galesong yang dibuka langsung Ketua Umum Partai Golkar, Satya Novanto, sabtu (29/10) berujung laporan pelanggaran ke Panwas kecamatan Galesong. Masalahnya, pasangan calon (paslon) HB – HN dituding melakukan kampanye terselubung dengan memanfaatkan kondisi untuk kepentingannya di pilkada.

Ketua umun Golkar menyampaikan, kehadiran Liga Desa Indonesia Cup Joko Widodo ini Golkar semakim terdepan. Kuning bukan sembarang kuning, tapi kuning adalah warna kejayaan Golkar di mada datang terkhusus di Kabupaten Takalar yang melangsungkan perhelatan pilkada 15 Februari 2017. ” Insya Allah, calon bupati dan wakil bupati Takalar, mampu memenangkan pilkada,” optimis Setnov.

Di hari yang sama, tim Advokat pasangan paslon Nomor urut 2 SK – HD melaporkan Paslon Bupati dan wakil Bupati HB – HN ke Panwaslu Takalar terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan dalam acara pembukaan Liga Desa Indonesia Beringin Cup Joko Widodo yang berlangsung di lapangan olah raga H. Larigau kecamatan Galesong.

Kordinator Advokat SK – HD, Abdullah Hasan mengatakan, HB – HN dengan sengaja melabrak aturan pilkada karena keduanya melakukan kampanye terselubung mengangkat tangan dan menaikkan jari telunjuk dengan isyarat nomor urut 1 saat prosesi kegiatan berlangsung. Selain itu, baleho ketua DPD II Golkar plus cawabup Takalar, H. Natsir Ibrahim yang terpasang saat pelaksanaan kegiatan golkar dengan tagline ” IYA MONJO.”

Abdullah berharap, Panwaslu Takalar dapat memproses pelanggaran HB – HN berdasarkan undang undang pilkada. Karena kegiatan tersebut bukan kampanye, apalagi aturan KPUD jelas ke masing-masing paslon hanya diberikan kesempatan satu kali kampanye akbar selama proses kampanye berlangsung. (malo/R)