Tim dan Relawan ‘Anynyori Empo-Empo untuk Pemenangan SKHD

*** SJARAH BARU PILKADA DI SULSEL ***

Budaya malam KORONGTIGI suku Makassar yang dikenal dengan anynyori empo-empo menjadi trending topic baik di media social (medsos) maupun masyarakat Gowa-Takalar. Pasalnya, acara anynyori empo-empo biasanya hanya dilakukan saat pesta pengantian atau khitanan (sunnat). Namun kali ini, acara anynyori empo-empo atau pengumpulan uang dilakukan tim dan pendukung untuk membantu pemenangan paslon BERUA BAJI alias SKHD.

Nampak keseriusan Ketua Tim Pemenangan SKHD, Hj. Tenri Olle Yasin Limpo (TYL) menyaksikan langsung acara pengumpulan dana yang dilakukan oleh pendukung SKHD. “Itu inovatif dan kreatif para pendukung akar rumput SKHD,” kata TYL.

Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel ini menyampaikan, kegiatan pengumpulan dana itu inisiatif pendukung dan akar rumput. Mereka sepakat melakukan pengumpulan dana dengan cara anynyori empo-empo dengan menggunakan kappara (tempayang) yang dipukul-pukul dengan sendok. “Itulah bukti keseriusan masyarakat Galesong untuk memenangkan putranya,” kagum Tenri.

Kegiatan pendukung model ini merupakan sejarah baru dalam kontes politik maupun pilkada di Sulsel, dimana biasanya para calon Bupati-Wabup yang membiayai kampanye. Namun di Pilkada Takalar khususnya di paslon SKHD, justru pendukungnya yang membiayai kampanye. “Pengumpulan dana itu disiapkan untuk membiayai kampanye akbar SKHD,” pungkas kakak kandung SYL. ®