Tingkatkan Kecakapan, Penyandang Disabilitas di Latih

LUTIM – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak gelar Pelatihan dan Pendidikan Bagi Penyandang Cacat dan Trauma Pelaku Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Pendidikan dan Pelatihan Bagi Anak Binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Kadis Sosial PPAK Lutim, Sukarti menyampaikan tujuan kegiatan pendidikan dan pelatihan KUBE Penyandang Disabilitas untuk meningkatkan kecakapan kerja dan kemampuan kerja mandiri serta meningkatkan manajemen kewirausahaan serta Pendidikan dan Pelatihan bagi Anak binaan LKSA. Sasaran lainnya, meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan sosial dan mengembalikan keberfungsian sosial bagi anak binaan LKSA.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk selalu memberikan pelayanan dan penanganan bagi para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) khususnya keluarga Fakir Miskin.

Melalui Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Berusaha yang ditindak lanjuti dengan pemberian bantuan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) berdasarkan Perubahan Anggaran pada APBD 201.  (ac/ar/cw)