Tipikor Polda Geledah Dinas Lingkungan Hidup

Personil Tipikor Polda SulSel geledah Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait kasus dugaan korupsi Program Pengadaan Pohon Ketapang.

MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Azis Hasan menilai, penggeledahan yang dilakukan personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), sudah sesuai Protap.

“Silahkan saja, ini kan sudah sesuai dengan protap, jadi sah-sah saja kalau dilakukan penggeledahan apalagi kita lihat Balai Kota juga sudah digeledah,” kata Azis.

Penggeledahan ini bertujuan untuk melakukan investigasi sejauh mana perkembangan proyek pengadaan pohon ketapang. Terlebih leading sektor proyek tersebut berada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Wajar, kita ini kan pelaksana teknis di pemkot yang menangani proyek Ketapang Kencana. Jadi silahkan di periksa,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto sebelumnya telah diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi usaha sanggar lorong dan pohon ketapang. Tapi berdasarkan dengan press release yang dikeluarkan tim Tipikor Polda Sulsel, bahwa calon petahana walikota tersebut tidak terbukti. (m/ar/cw)