TPID Intens Pantau Harga Sembako di Pasar

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tak hentinya melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar.

TAKALAR – Maret bulan ini misalnya, TPID yang di komando langsung Kabag Ekonomi selaku Ketua Tim, H. Khaedar melakukan pemantauan di sejumlah pedagang sembako. 

Meskipun mengalami kenaikan harga dipasaran umum namun menurut mantan Camat Pattallassang ini, kenaikannya tidak begitu signifikan.

“Sejumlah jenis sembako di pasar ada yang mengalami kenaikan tetapi tidak terlalu signifikan, seperti di Pasar Pattallassang,” urainya.

Didampingi Kepala Sub Bagian Pengembangan Ekonomi Penanaman Modal dan BUMD, Arifin Tiro menghimbau kepada untuk tidak resah dengan kenaikan harga. Kata dia, ada jenis sembako diantaranya yang mengalami penurunan hingga keseimbangan harga ada.

Adapun sembako yang mengalami kenaikan diantaranya beras biasa dari Rp 7500 naik menjadi Rp 8000, bawang putih dari Rp 20.000 perkilp naik menjadi Rp 25.000, cabe biasa naik menjadi Rp 28.000 sebelumnya Rp 20.000 perkilogram, kacang hijau dari Rp 10.000 naik menjadi Rp 15.000 perkilogram, daging ayam kampung perekor naik dari Rp 60.000 menjadi Rp 75.000 perekor. (ip/cw)

Komentar Anda