UMI Terpilih dari 40 Perguruan Tinggi

MAKASSAR – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaunching program studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) yang ditandai pembukaan pendaftaran mahasiswa baru angkatan pertama di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI.

“Akhirnya upaya yang tidak kenal lelah, UMI dengan capaian dan komposisi dosen bergelar IPU dan IPM sebagai ketentuan utama PSPPI menghasilkan 44 orang dengan gelar IPU dan IPM yang dibantu dosen pendamping bergelar IPP,” sebut Dekan FTI UMI, Zakir Sabara.

Menurut Zakir pada tahun 2016, UMI terpilih sebagai 40 perguruan tinggi yang mendapatkan mandat. Kemudian pada tahun 2017 terpilih sebagai empat Perguruan Tinggi Penerima Izin Penyelenggara PSPPI.

Melalui Program Pembinaan Profesi Insinyur (P3I) bekerjasama dengan PII Cabang Makassar, PII Pusat dan Badan Kejuruan, berbagai Kuliah Tamu Keinsinyuran, Lokakarya Pengisian Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) hingga MOU dengan PII Pusat.

Zakir menambahkan bahwa untuk angkatan pertama hanya akan menerima 150 mahasiswa baru semester gasal tahun ajaran 2017/2018 dengan batas pendaftaran 31 Maret 2017. (cep/R)