USN Seleksi Lewat Uji Kemampuan Debat

KOLAKA – Uji kemampuan debat yang dilaksanakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris diikuti 32. Seleksi level regional 15-18 Mei 2017 di Makassar merupakan kegiatan awal menyusul seleksi nasional, September 2017 di Palembang.

Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN-Kolaka) Dr Azhari yang membuka seleksi National University Debating Championship (NUDC) di Auditorium USN Kolaka mengatakan NUDC diharapkan memberikan hasil lebih baik. Mengingat Mahasiswa USN Kolaka, tahun 2015 sempat pemenang ke-4 tingkat regional, namun belum berhasil di tingkat nasional.

Diharapkan, pada kegiatan kali ini bisa lebih baik lagi dan mampu menembus level nasional. Karena itu, kegiatan yang diikuti ini dapat dipersiapkan sebaik mungkin, dan seleksi benar-benar peserta yang terpilih dan keluar menjadi penang dapat mewakili USN Kolaka untuk berkompetisi atau bersaing di level atas sebagaimana diharapkan.

Ketua Panitia NUDC Tingkat USN Kolaka, Kadaruddin, S.Pd., M.Pd  melaporkan kegiatan dilaksanakan universitas, FKIP sebagai penanggungjawab. Tujuannya menjaring calon debater yang mewakili USN pada level yang lebih tinggi. (piar/R)