Warga Geger, Hari Ini Kades Sengka Kembali Tutup Sekolah

GOWA – Penutupan Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Likuboddong, desa Sengka, kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel), kabupaten Gowa kembali terulang hari ini, Senin (6/11). Warga, guru dan siswa terpaksa meninggalkan sekolah karena disuruh Kades, Buhari Dg Tunru.

Sementara Kades Sengka, Buhari Dg Tunru yang ditemui di lokasi kejadian dengan tegas mengatakan, sekolah ini ditutup karena ada yang tidak beres.

Alasan penutupan sekolah MIS Likuboddong menurut Kades karena nama dirinya sebagai tenaga pengajar hilang di data base hingga tidak mendapatkan sertifikasi. “Saya tutup karena tidak namaku di data base sebagai penerima sertifikasi,” ungkapnya.

Dipihak lain (warga) mengatakan, penutupan sekolah yang dilakukan kades merugikan siswa karena tidak ada proses belajar mengajar. “Siapapun yang datang, saya akan usir termasuk wartawan,” tandasnya.

Jadi tegas Kades, silahkan melapor kemana saja karena penutupan sekolah ini bukan baru hari ini, tetapi sudah pernah terjadi sebelum dirinya jadi kades.  (cw)