Warga Pa’la’lakkang Pertanyakan Manfat Dana Desanya

GALESONG – Kesiapan Pemerintah Desa (Pemdes) yang berkomitmen sejak awal untuk memajukan desanya dinilai sangat lamban, bahkan masih jauh dari harapan sebagaimana disampaikan warga di Desa Pa’la’lakkang, Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar.
Kata mereka, manajemen Administrasi di Desa Palalakkanng Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, yang dinahkodai H.Gazali Dg.Ngewa dua periode tampak masih jauh tertinggal.
“Di Desa kami pak, Tidak ada pembangunan fisik yang menonjol serta tidak ada pemerataan pembangunan, padahal diketahui kalau Anggaran yang dikelola Kepala Desa Palalakkang dua periode ini cukup besar diantara 13 Desa Lainnya di Kecamatan Galesong Rp.1,8 Milyar,” ungkap warga ke trialief.
Kades Pa’la’lakkang, H. Gazali Dg Ngewa yang dihubungi membenarkan adanya oknum yang sengaja ingin merusak nama baiknya dengan berbagai cara. “Kalau dikatakan pembangunan tidak jalan sesuai harapan, kenapa masyarakat tidak pernah mempertanyakan langsung ke kami atau ke kantor desa,” kata Kades Gazali via ponselnya.
Soal anggaran dana desa, semua pihak terkait termasuk Bawasda sudah melakukan pemeriksaan dan tidak ada temuannya. “Saya pikir tidak adaji masalah karena tidak adaji temuan,” pungkas Kades mengaku sudah mengetahui oknum yang melapor.    (cw)