Warga Tanah Toraja Tewas Tertimpa Pohon Tumbang Saat Memasak

TORAJA – Hujan yang dibarengi angin kencang membuat sejumlah titik dihampir semua kabupaten di Sulsel mengalami kerusakan infra hingga kehilangan nyawa. Satu dari sekian banyak kejadian, nyawa seorang warga melayang akibat tertimpa pohon tumbang dekat rumahnya.

Cuaca ekstrim Sabtu (4/2) kemarin kembali menelan korban nyawa saat sebuah pohon tumbang menimpa rumah salah seorang warga di Tanah Toraja. Korbannya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Lai (60) yang sedang memasak didapur rumahnya bernasib naas dan tewas seketika saat pohon menimpanya. Korbanpun dievakuasi dan didapatkan sudah tak bernyawa lagi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan, kejadian ini berawal saat korban sementara memasak dan ada pohon tumbang tepat mengenai dapur dan korban yang lagi masak.. “Ada pohon besar tumbang dan menimpa rumah korban. Sehingga yang bersangkutan tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Dicky Sondany.

Saat kejadi, spontan warga setempat dibantu dengan anggota Polsek Saluputti melakukan upaya pertolongan. Satu persatu batang pohon dipotong. Sayang, korban ditemukan sudah tidak bernyawa. “Setelah dilakukan evakuasi, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Dicky. (titus)