Wisata Negeri di Atas Awan Toraja Sudah Aman Pungli

Ini lokasi aktifitas pungutan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab

TORAJA UTARA – Aktifitas pungutan oknum tak bertanggung jawab yang sifatnya memaksa wisatawan di jalan menuju objek wisata tepatnya di Kecamatan Kapala Pitu,sudah tidak ada lagi. Pihak terkait (aparat) sudah melakukan penegasakan kepada siapapun untuk tidak melakukan pungutan.   

Objek wisata yang di kenal dengan nama Negeri di Atas Awan ini merupakan panorama alam yang banyak dikunjungi wisatawan baik local maupun manca Negara. ‘Pesona Lolai’ atau Negeri di atas awan ini ketika berada di lokasi, layaknya seperti bermain di atas awan.

Noda pungutan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab cukup mempengaruhi, namun alhasil semuanya sudah berjalan seperti semula setelah pihak kepolisian setempat turun langsung di TKP. “Bukan pungli, tapi itu bentuk partisipasi pengunjung yang dilakukan warga sekitar,” kata Kasat Reskrim, AKP Jhon Paerunan.

Kendati demikian lanjut Kasat, pihak Polres tetap menurunkan anggota untuk melakukan pemantauan langsung dan melarang warga untuk beraktifitas pungutan karena cukup mengganggu pengunjung. “Tidak ada lagi aktifitas pungutan yang tidak resmi,” pungkas Jhon.    (andarias)