2 Timah Panas Bersarang di Lutut Begal Spsialis Pecah Kaca Mobil

MAKASSAR- Begal asal Palembang, Rudy Alamsyah (49) ini merupakan spesialis pecah kaca mobil dan membawa lari uang atau barang berharga lainnya. Rekam jejaknya yang cukup lihai melakukan pencurian dengan cara pecah kaca sudah diambang puncak saat petugas Polsek Panakkukang mengejarnya dan sempat melawan, 2 timah panaspun terpaksa diarahkan ke lututnya.

Abob begitu Alamsyah dikenal, sudah mengantongi uang ratusan juta dari hasil pencuriannya seperti aksinya di depan Sekretariat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar di Jalan Faisal. Saat itu, Abob berhasil mengambil uang Rp 134 juta yang tersimpan di dalam mobil.

pengakuan Abob lainnya adalah pernah beraksi di Perumahan Azaela, Panakkukang, Makassar. Kala itu, sasaran Abob adalah mobil Toyota Innova warna putih. Abob yang beraksi bersama rekannya bernama Rusli. Abob berhasil menjarah laptop merek Toshiba warna hitam dan handphone iphone warna putih. Dan bulan lalu, Abob juga mengaku berhasil mengambil uang Rp 30 juta di dalam sadel motor Yamaha Jupiter di Gowa.

Sebagaimana diberitakan, Abob yang merupakan warga Jalan Kayu Agung Lingkungan 3 Palembang, Sumatera Selatan, dibekuk anggota Resmob Polsek Panakkukang di perumahan Azalea, Jumat (3/2/2016). Saat akan ditangkap, Abob melakukan perlawanan dan melarikan diri.

Tembakan peringatan polisi tak dihiraukan, akhirnya diambil tidakan tegas dengan melumpuhkan tersangka. Dua timah panas bersarang di kedua lututnya. “Pelaku melakukan perlawanan dengan cara kabur dari segapan. Anggota langsung memberikan tembakan peringatan, tapi pelaku tetap saja mencoba berusaha kabur,” kata Kanit Res Polsek Panakkukang AKP Muhammad Warpa, Sabtu (4/2/2017)

Abob tumbang dan menyerah. Abob selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk menjalani perawatan. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap Rusli, rekan Abob. (ade/R)