3 Terlapor Dugaan Pemerkosaan Siswi SMU di Makale Diamankan

TANA TORAJA – “Kita tunggu dulu hasil pemeriksaannya. Saya harap teman-teman menjunjung asas praduga tak bersalah,” ujar Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto Sirait didampungi Kasat Reskrim AKP Jhon Pairunan.

Dikabarkan, dugaan pemerkosaan terhadap inisial L, siswi kelas satu salah satu Sekolah Menengah Umum di Makale, Tana Toraja terjadi pada Selasa 23/1/2018 siang. Pelaku diduga berjumlah tiga orang yang berprofesi sebagai supir angkot.

Peristiwa tersebut bermula saat korban hendak pulang ke rumah. Saat itu korban menumpang angkot pelaku. Saat angkot berhenti di terminal Makale, korban yang hendak turun dihalangi supir bersama dua rekannya. Korban kemudian di bawa ke daerah sepi di Batupapan. Supir kemudian pindah kebelakang kemudian menutup pintu angkot. Sementara rekannyabyang lain menjalankan angkot. Disinilah percobaan pemerkosaan terjadi. Usai beraksi pelaku kemudian menurunkan korban di Kamali Pentalluan.

Korban yang tiba di rumahnya pun langsung menangis melaporkan kejadian naas yang dialaminya ke orang tuanya. Ditemani ibunya korban pun kemudian melapor ke Polres Tana Toraja.

“Iya percobaan Pemerkosaan. Untuk memastikan itu, kita masih melakukan pemeriksaan. Korban juga akan menjalani visum,” kata Kapolres menyebutkan kalau ketiga pelaku berhasil diamankan unit Buru Sergap sesaat setelah korban melapor.

Saat ditanya identitas ketiga pelaku, Kapolres belum bisa memberikan keterangan yang lebih detail termasuk peran ketiga pelaku. “Ketiga pelaku berhasil diciduk berkat bantuan CCTV,” pungkasnya.   (anda)