KOMITMEN TANA TORAJA WUJUDKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. Dr. Yohana Susana Yembise, DIP.APLING, MA, disambut oleh Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae di Rumah Jabatan

TORAJA – Bupati Tana Toraja Ir. Nocodemus Biringkanae mengucapkan Terimah kasih dan selamat datang kepada Ibu menteri di Kab. Tana Toraja. Hari ini saya akan melaporkan ke ibu menteri dan seluruh perempuan yang ada dan anak-anak, bahwa kita akan putuskan tentang Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Tana Toraja ini, haruslah semua masyarakat hadir di dalamnya, oleh karena itu ibu menteri akan berlibur di suasana yang sejuk untuk menghabiskan waktunya di Toraja. Untuk itu ibu berkenan melaunching program kabupaten layak anak ini. Kami Mohon kesejukan ibu menteri di dalam berbagai kebijakan-kebijakan program kedepan untuk kami siap diarahkan, dan kami juga ingin penajaman program khusus bagi Toraja, ungkap Nico.

Sementara Yohana Susana  dalam sambutannya mengatakan, Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bupati Tana Toraja beserta jajarannya dalam mengambil kebijakan Percepatan Pengembangan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Tana Toraja sebagai sebuah komitmen dengan melibatkan seluruh unsur pemangku kepentingan, mulai dari Perangkat Daerah, DPRD, Dunia Usaha, Organisasi Media, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Profesi hingga Forum Anak.” tutur Menteri Yohana dalam sambutannya pada acara Penandatangan Komitmen KLA di Rujab Bupati Tana Toraja.

Kunjungan Kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini sekaligus menghadiri acara pernikahan keponakannya di Hotel Misiliana Rantepao Toraja Utara dandisambut secara adat di lokasi rumah tongkonan mempelai perempuan.    (Titus)