Aguero Paling Subur, Diego Costa Paling Memiliki Andil dalam Gol

Meskipun absen di empat pertandingan liga, dan tak mencetak gol di partai terakhir 2016, penyerang Manchester City, Sergio Aguero, tetap menjadi yang tersubur di tahun lalu. Pria asal Argentina itu mencetak 27 gol di Liga Inggris sepanjang 2016.

Ia disusul penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dengan 22 gol, dan penyerang Chelsea Diego Costa dengan 20 gol. Dan di tempat keempat adalah Jermain Defoe. Satu gol Defoe ke gawang Burnley pada laga terakhir di tahun 2016 itu membuat sang penyerang masuk barisan pesepak bola yang mencetak 20 gol lebih di Liga Inggris sepanjang 2016.
Jika Aguero tersubur, Costa lah yang paling banyak memiliki andil dalam terciptanya gol untuk timnya sepanjang 2016. Penyerang internasional Spanyol itu tercatat memiliki andil untuk 31 gol Chelsea sepanjang 2016. Ia disusul Sergio Aguero dan Alexis Sanchez dengan 28 gol. Kemudian di tempat ketiga adalah Harry Kane dan Jermain Defoe dengan 23 gol.

Andai saja Arsenal telah memainkan laga pekan ke-19 di Liga Inggris, Sanchez pun mungkin akan berpeluang untuk menjadi salah satu dari pencetak 20 gol lebih dan pundi-pundi andil dalam gol timnya sepanjang 2016. (kid)