‘Akibat Arus Listrik’ Jago Merah Lalap Habis Rumah Warga

BNPB bersama Dinas Sosial membangunkan tenda logistik sekaligus hunian sementara bagi korban kebakaran

TANA TORAJA – Sebuah rumah habis terbakar di Kampung Lo’ko, kelurahan Talion, kecamatan Rembon, kabupaten Tana Toraja setelah dilalap si jago merah pagi tadi sekitar pukul 10.00 wita. Akibatnya, korban kebakaran, A. N Yunus bersama keluarganya hanya bisa pasrah karena rumah tempat tinggalnya sudah rata dengan tanah.

Kepalah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Alfian Andilo menyatakan, penyebap kebakaran ini di akibatkan arus listrik pendek, hingga menghanguskan satu rumah.
Meskipun tidak ada korban jiwa di peristiwa ini,  namun kerugian pemilik rumah di taksir mencapai angka sekitar Rp 90 juta. Dikeluarga ini terdiri dari Kepala Keluarga A. N Yunus Bandula bersama 4 angota keluarga  terdiri dari
dua anak yakni umur 7 tahun dan 1 Tahun
Akibat dari kebakaran ini jelas Alfian, satu sak beras yang isinya 50  kg dan satu sak padi/ Gaba Kompor gas / tabung satu ijasa, kk ( kartu keluarga)  KTP Akte Nika dan rumah panggung ludes tak ada yag diselamatkan.  “Kami turun langsung lapangan memberikan bantuan makanan (beras) dan memasangkan tenda logistik,” jelas Alfian bersama jajaran Dinas Sosial.   (andarias)