‘Andrean’ Akhirnya Dapat Perawatan di Rumkit Lakipadada

Atas kepedulian Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanaya, akhirnya warga miskin Andrean Mangalo yang menderita penyakit Tinggi Mata hingga bisu mendapat perawatan di Rumah Sakit (Rumkit) Lakipadada.
MAKALE – Meskipun pihak Rumkit belum bisa memberikan keterangan penyakit yang mendera Andrean, namun setidaknya warga miskin ini sudah mendapat perhatian serius pemerintah. Keluarga pasien Andrean inipun mengucap terima kasih tak terhingga kepada Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Rumkit yang telah memberikan ruang dan bantuannya.
Berada di ruangan poli anak, Andrean mendapatkan pemeriksaan intensif dokter di Rumkit Lakipadada. Itu artinya, visi misi Bupati Nicodemus Biringkanaya untuk tidak membiarkan rakyatnya sakit dan lapar tidak sebatas slogan.
Pemkab tengah membuktikan rasa pedulinya terhadap rakyat yang membutuhkan pertolongan. “Ini perintah Bupati untuk menyehatkan dan tidak membiarkan rakyat sakit dan lapar,” Ujar Kepala Rumkit Lakipadada yang mengaku sementara memproses warga Margaretha untuk dicarikan jalan keluarnya mengatasi penyakit yang kini tengah dideritanya.  (Andarias)