Aneh tapi Nyata, Jalan Desa Batujala Ditumbuhi Pohon Pisang

JENEPONTO  – Ada beragam kejadian dimuka bumi ini, entahkah itu bagian dari tanda-tanda kiamat atau hanya sebatas aksi protes masyarakat terhadap pemerintahnya seperti yang terjadi di Jeneponto.

Di salah satu akses jalan desa tepatnya di Desa Batujala – Borongkeloro, kecamatan Bontoramba, sebatang pohon pisang nampak tumbuh subur di tengah jalanan. Tumbuhan sepertinya tidak bertuan sejalan dengan kondisi jalan tanah yang berlubang hingga membuat warga kesal. Sebagai bentuk protesnya, warga menanami jalan yang menghubungkan Batujala dengan Borongkeloro dengan pohon pisang, Senin (24/4/2017).

Aksi tanam pisang itu dilakukan tepatnya jalan poros , Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto .  warga menanam pohon pisang tepat di jalan berlubang. Tindakan itu terpaksa dilakukan karena kerusakan jalan itu sudah lama, namun belum dilakukan perbaikan.

Karna jalanannya selain belubang ,berlumpur dan licin,Akibatnya, banyak pengendara jalan yang mengalami kecelakaan. “Pohon pisang ini sekaligus sebagai penanda bahwa ada jalan berlubang. Sehingga pengguna jalan lebih berhati-hati,” ujar  salah satu warga yg enggang di sebut namanya.

Kerusakan jalan dijeneponto bukan hanya di Batujala . Namun juga terlihat di Tamalatea  – Tabinjai Lentu kecamatan Bontoramba.

Lubang jalan di kawasan tersebut cukup lebar. Rata-rata berdiameter sekitar 50 hingga 80 sentimeter,bahkan ada lebih dari 3 meter seperti yang jalan yang menghubungkan Tamalatea dengan Tabinjai Lentu dengan kedalaman bervariasi.  (ardi/R)