Anjungan Kaca Objek Wisata Buntu Burake Habiskan Rp3,9 M

MAKALE – Proyek pembuatan anjungan kaca di riligi objek wisata Buntu Burake yang menghabiskan angaran Rp3,9 Miliar masih belum rampung. Namun sementara waktu sudah bisa dinikmati meskipun belum maksimal.

Menurut Konsultan Perencananya, Yustinius, pembuatan anjungan jembatan kaca harusnya selesai dipenganggaran 2017, tapi karena beberapa kendala hingga harus menerima ‘denda’ karena kelambanan kerja hingga tidak tepat waktu. “Sekitar 60-an lembar yang digunakan dengan ukuran bervariasi,” jelas Yustinius.

Untuk ketebelan kaca yang digunakan 25,5 mili jenis laminated tempered dengan menggunakan lapisan PVB sebagai pelindung kaca, jadi jika ada retakan kaca tidak terhambur dan aman bagi pengguna.

Kelambanan pekerjaan proyek yang dikerjakan PT. Maribangun Persada Spesialis ini jelas Yustinius,  karena tidak ada materialnya di jual di Tana Toraja dan harus  pesan dari luar.

“Kalau nanti anjungan kacanya selesai, pengunjung dilarang menggunakan sembarang sepatu menginjak ajungan. Karenanya, pihak pemerintah akan menyiapkan sepatu khusus untuk digunakan masuk,” pungkasnya.  (anda)