Atletico Tetap Incar Kemenangan

Madrid – Berbekal kemenangan meyakinkan di markas Bayer Leverkusen, Atletico Madrid sudah satu kaki di perempatfinal. Meski begitu, Atletico tetap tak mau santai.

Los Rojiblancos akan menjamu Leverkusen di Vicente Calderon untuk melakoni leg kedua babak 16 besar, Kamis (16/3/2017) dinihari WIB. Untuk maju ke babak berikutnya, Atletico hanya butuh seri usai menang 4-2 di BayArena.

Sementara itu, Leverkusen dibayangi tugas berat karena wajib menang dengan selisih tiga gol untuk lolos. Semakin sulit bagi Javier Hernandez dkk. karena Atletico begitu tangguh di kandang sendiri dengan hanya sekali kalah sejak ditundukkan Benfica 1-2, Oktober 2015 silam.

Dalam rentetan kemenangan kandang itu, Atletico bahkan sukses menyungkurkan tim-tim top seperti Bayern Munich dan Barcelona.

“Atletico Madrid akan mendekati pertandingan dengan cara yang seharusnya, dengan menginginkan kemenangan,” cetus bek sekaligus kapten Atletico Diego Godin, yang dikutip Marca.

“Tampak wajar berada di ambang perempatfinal Liga Champions. Tapi kami harus memperlakukannya sebagai pertandingan penting seperti yang seharusnya.”

Atletico akan kembali diperkuat kiper Jan Oblak setelah sembuh dari cedera panjang. “Dia adalah salah satu pilar tim, dan bagi tim yang ingin juara, Anda perlu kiper seperti Oblak,” lanjut Godin.

Sejak kembali berlaga di Liga Champions tiga musim lalu, Atletico selalu memiliki laju bagus. Pasukan Diego Simeone itu tidak pernah gagal menembus perempatfinal, bahkan dua kali maju ke final.  (rin/krs)