Bagian Utara Sulsel Jadi Magnet Politik di Pilgub…?

MAKASSAR – Kepadatan penduduk, ekonomi dan tokoh nasional maupun local, posisinya masih dominan berasal dari wilayah bagian utara di Sulawesi Selatan (Sulsel). Hingga di daerah utara ini sepertinya menjadi magnet pergerakan politik jelang pilgub 2018 mendatang. Empat daerah di Luwu Raya kini dikabarkan menjadi sentra kunjungan tokoh politik.

Wakil Gubernur yang juga diwacanakan maju balon Cagub, Agus Arifin Nu’mang belum lama ini bertandang ke Palopo untuk membuka saresehan perguruan tinggi di SaokotaE, Palopo. Begitu jugaIchsan Yasin Limpo ikutan berkunjung di kota ini dalam rangka kegitan PMI pada akhir Januari lalu.

Rencananya, Nurdin Halid berada di Luwu Raya selama tiga hari dengan agenda silaturrahmi tokoh. Ini adalah kunjungan keduanya setelah menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) di Lutim dan Lutra.

Yang menarik di Pilgub ini, sebab hampir pasti dua Wija To Luwu bakal direkrut menjadi calon wakil gubernur. Keduanya justru bersaudara, yakni Aziz Qahhar Mudzakkar yang akan mendampingi Nurdin Halid dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar yang rencananya berpasangan dengan Ichsan YL.

Namun, berhembus kabar, Aziz lah yang mendapat restu keluarga besar Mudzakkar untuk maju di Pilgub. Aziz juga telah mendapat restu dari Datu Luwu.  ®