Bangunan Islamic Centre Terkesan Ditelantarkan

TAKALAR – ‘Islamic Centre’ sebuah bangunan kokoh dengan segala fasilitasnya terpaksa dirobohkan dengan asumsi perbaikan dan model yang jauh lebih bagus. Namun faktanya, bangunan tersebut hingga jelang akhir masa jabatan Bupati HBHN nampak berdiri kaku dengan kegersangan yang dibengkalaikan. “Bangunan itu sudah tidak disentuh lagi karena anggaran pembangunannya sudah habis,” kata warga di warkop tua muda.

Bincang lepas pengunjung warkop yang berjarak kurang lebih 100 meter sebelah barat bangunan yang terkesan ditelantarkan itu menyebutkan, hingga hari ini rekanan yang mengerjakan tidak diketahui. Begitu juga besaran anggaran yang dihabiskan tidak jelas hingga kondisi bangunannya terkesan di gantung.

“Sejak dikerjakan hingga stop pengerjaan, tidak pernah kelihatan adanya papan proyek yang terpasang. Artinya, ada kesan pihak rekanan menutupi alias tidak transparan dalam penggunaan uang rakyat,” kata pengunjung warkop di diskusi lepasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ir. Alimuddin maupun Sekertarisnya, Muh. Asdar yang berulang kali dihubungi ponselnya tidak pernah aktif.  ®