Banjir Siswa, PPDB Madrasah Aliyah Bontorita Seleksi

GALESONG – Banyaknya calon peserta didik baru membuat Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  MA Bontorita melaksanakan seleksi.  108 calon siswa baru yang berebut kursi di MA Muhammadiyah Bontorita membuat panitia harus menyeleksi calon siswanya secara ketat rabu, 12/7.
Dari 108 calon siswa tersebut,  kami hanya akan menerima 80 siswa baru,ujar ketua panitia PPDB Muh. Aksin Suarso. karena kondisi ruangan kelas yang tidak tersedia, terpaksa kami harus seleksi secara ketat untuk memenuhi kebutuhan saja, tambahnya.
Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah, Indaria suddin sangat bersyukur karena antusias calon siswa baru ke Madrasah Aliyah (MA)
Ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada kami, dan saya berjanji untuk menjaga kepercayaan ini dengan mendidik anak anak kami sesuai zamannya yang berlandaskan Al – qur’an dan sunnah, imbuhnya. Ujian seleksi dilaksanakan 2 tahap,  secara tertulis yang meliputi pelajaran agama dan umum,  dan ujian lisan dengan membaca Al – quran. Penanggung jawab tim perumus soal ujian seleksi untuk calon siswa baru Sumarni mengatakan soal soal yang diberikan bisa menjadi indikator untuk mengetahui kompetesi akademik calon siswa insya Allah.
Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bontorita hanya memiliki 6 ruang belajar dan lokasi yang tidak memadai lagi sehingga pengembangannya kedepan hanya bisa dengan  bertingkat.   (ml/R)