Bantu Palestina, ACT dan 42 Sekolah Akan Gelar Bazaar

MAKASSAR – Aliansi Pelajar Sulsel bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel dan Warunk Upnormal mencanangkam Bazar Kemanusiaan Sabtu mendatang. Rencana kegiatan ini didedikasikan untuk membantu warga Palestina.

“Pada Bazar kemanusiaan kali ini, kami melibatkan 234 pelajar dari 42 sekolah yang ada di Sulsel. Kami mengedukasi kalangan pelajar untuk berperan pada kegiatan kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana melalui penjualan tiket box dengan harga Rp5.000,” ungkap Founder Aliansi Pelajar Sulsel, Taufik  di Lantai 2 Warunk Upnormal Kamis kemarin.

Antusias pelajar ini terbukti karena belum cukup seminggu tiket box yang menjadi wadah penggalagan dana terjual kisaran 6.000 ekslampar dari yang disediakan sebanyak 10.000 ekslampar.

“Kegiatan ini diharapkan bisa membangun karakter building kepada pelajar untuk hal kemanusiaan agar mereka tidak hanya mengejar prestasi di dunia saja, tapi juga bekal di akhirat,” ujar Taufik.

Kepala cabang ACT Sulsel, Syahrul Mubaraq mengapresiasi inisiatif dari Aliansi Pelajar Sulsel. Katanya, kegiatan aliansi ini memiliki benang merah dengan misi yang sedang ATC galakkan di Indonesia yakni mengirim bantuan kemanusiaan beras ke Palestina.

“Kita hadir untuk merespon saudara-saudara kita di Palestina. Dan donasinya ini diangkut menggunakan kapal kemanusiaan yang akan berangkat pada 21 Februari nanti,” ujarnya.

Pihaknya juga ingin membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan kebaikan dan bisa jadi tumpuan bagi negara yang sedang terdzalimi.  (m/ar/cw)