Bantuan Power Dryer Kelompok ‘A’minasa Sunggu’ juga Dialihkan

Ini traktor bantuan yang diperjual-belikan di kecamatan Mangngarabombang (Marbo)

Bantuan alsintan di Dinas Pertanian (Distan) dinilai rancau dan tidak tepat sasaran hingga komplain dari kelompok tani penerima manfaat mencuat kepermukaan. Selain bantuan traktor yang dijual, kini muncul lagi bantuan Power Dryer yang diduga diperlakukan sama ‘dijual.’

TAKALAR – Keluhan bantuan power dryer atau semacam mesin giling/pengering ini lahir dari kelompok A’minasa  Sunggu’ di kelurahan Pallantikang, kecamatan Pattallassang.

Ketua kelompok, Masyur Sehe, Rabu (23/8) siang tadi mendatangi kantor Distan dengan maksud menanyakan bantuan milik kelompoknya. Namun kehadirannya tdak beruntung, karena tidak satupun pejabat atau pegawai  yang berkaitan dengan prosesi bantuan yang ada di kantor. “Saya kesini untuk mencari tahu bantuan milik kelompok kami,” ungkapnya ke Trialief di kantor Dinas Pertanian.

Kata dia, barangnya berupa bantuan power dryer sepertinya sudah dialihkan oleh oknum di Distan. Padahal, kelompoknya sangat jelas selaku penerima manfaat sesuai sertifikasi yang dinilikinya. “Barangnya sudah dialihkan ke salah seorang warga di Cakura,” ungkapnya.

Kadistan Muh. Najib Kasim maupun Kabidnya yang berusaha dimintai konfirmasi dikantornya siang tadi tidak berhasil. Tidak ada satupun pejabat yang ada di kantor Distan, Rabu 23 Agustus.   (R)