Bantuan Traktor Lagi-Lagi Ditemukan Salah Sasaran

Kasus menyimpang terhadap bantuan hand traktor kembali ditemukan di kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), dimana sebelumnya terjadi transaksi jual beli di kecamatan Mangngarabombang (Marbo).

POLUT – Kali ini, persoalan bantuan tidak tepat sasaran kembali terjadi pada kelompok tani Kalimarri, dusun Boronginru, desa Lassang, kecamatan Polongbangkeng Utara, kabupaten Takalar.

Disebutkan, bantuan alsintan berupa traktor dikabarkan tidak sampai sasaran atau ke kelompok penerima manfaat, padahal berita acara serah terima barangnya sudah ditanda-tangani lengkap stempel dan meterei 6000. Namun kelompok penerima manfaat hingga sekarang belum memiliki traktornya.

Ketua kelompok, Muma Dg Tiro mengaku sejak bantuan dikucurkan dirinya bersama anggotanya tidak pernah menandatangani selembar kertas berupa serah terima. Namun pihak Distan telah mendistribusi traktor ke warga lain yang belum diketahui identitasnya.

Menyikapi kasus bantuan alsintan, diduga ada pihak di Dinas Pertanian yang ikut dipermainan untuk mengerut untung dari bantuan yang diperuntukkan warga tani.

Kasi Alsintan Distan, Achiruddin yang berusaha dimintai konfirmasinya belum berhasil karena sibuk melayani kelompok tani.   (cw)