Barcelona Butuh 4 Gol atas Juventus

Kalah dari Juventus membuat jalan Barcelona ke semifinal Liga Champions sangat terjal. Barca butuh 4 gol untuk membalikkan keadaan, sementara Juve baru kemasukan dua kali sepanjang kompetisi.

Tidak seperti saat kalah oleh Paris Saint Germain di babak 16 besar, Barcelona kali ini sama sekali gagal mencetak gol away. Rabu (12/4/2017) dinihari tadi Lionel Messi dkk kalah 0-3.

Meski kalah telak, kubu Barca masih ada yang menyimpan keyakinan kalau kans membalikkan keadaan masih mungkin dilakukan. Keberhasilan memutarbalikkan prediksi saat mendepak PSG di 16 besar jadi acuan.

Tapi Juventus berbeda dengan PSG. Jawara Serie A itu punya lini pertahanan sangat solid. Juventus malah jadi klub dengan pertahanan terbaik di Liga Champions sejauh ini.

Untuk bisa membalikkan keadaan, Barcelona butuh membuat empat gol. Sementara di sepanjang musim ini di Eropa Juve baru dua kali kebobolan.

Dua pemain yang berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon adalah Nicolas Pareja (Sevilla) dan Corentin Tolisso (Olympique Lyonnais).

Juventus juga punya rekor impresif di laga away. Mereka meraih kemenangan saat bertamu ke Lyon dan Sevilla di fase grup. Sementara pada babak 16 besar skuat besutan Massimilliano Allegri menumpas FC Porto 2-0.
(din/krs)