Bawaslu Sulsel Buka Bina SDM Pengawasan dan Kesekretariatan

TAKALAR – Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel Koordiv. Hukum Bawaslu,  Dr. Adnan Jamal, SH., MH membuka kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawasan dan Kesekretariatan tingkat Kabupaten Takalar. Kegiatan ini diikuti 9 Panwascam divisi Sumberdaya Manusia (SDM) dan Organisasi, 9 Kepala Sekretariat  dan bendahara Panwascam serta staf Bawaslu Kabupaten Takalar, dihotel Grand Celino, Jum’at (1/1).

Adnan Jamal saat membuka kegiatan menyampaikan, tiga Pimpinan Bawaslu di Takalar berprestasi dan menjadi perbincangan di Bawaslu RI.

“Harus memang kita meninggalkan perilaku yang tidak bagus pada tahun 2018 lalu,  dan ditahun 2019 sekarang mari kita memperbaiki dan meningkatkan kinerja kita sebagai Pengawas Pemlilu dan Kepala Sekretatiat di masing masing Panwascam. Tentunya yang paling pertama kita harus pahami adalah tugas, kewajiban dan kewenangan”, imbuh Adnan.

“Harus terjalin hubungan harmonisasi agar terbangun sinergitas antara Panwascam dan
Sekretariat. Sebab Kepala Sekretariat dan Panwascam memiliki tugas pokok yang berbeda dan tak bisa terpisahkan,” ucap Ibrahim Salim.   (tr/cw)