Begini Kronologi Ledakan di SPBU Patung Kuda Maros

MAROS – Insiden ledakan SPBU Patung Kuda kabupaten Maros Selasa malam (7/3)  sekitar pukul 19. 45 wita bermula dari adanya salah seorang dari pekerja yang sedang membersihkan tabung tangki premium.

Menurut cerita, pekerja pembersih yang menjadi korban luka bakar terparah ini menggunakan alat pembersih yang dialiri listrik. Tak tahu apa penyebabnya, tiba-tiba alat pembersih tersebut mengeluarkan percikan api. Disela kebingungan dan kepanikannya, api begitu cepat dan membakar tangki hingga terjadi ledakan yang cukup dasyat.

Para pekerja tak sempat menelamatkan atau menghindar jauh dari tempat kejadian karena mereka pada panic. Lagian juga, api lebih cepat menguasai area karena tempatnya sangat mudah terbakar. Akibatnya, dari insiden ledakan tersebut, dikabarkan 4 dari 8 korban harus menjalani perawatan intensif arena luka bakarnya cukup parah.

Ke 4 korban masing-masing ; ABD. RAZAK (44) Pekerjaan Pembersih Tabung Premium, warga Taeng, kecamatan Barombong menderita luka bakar di sekujur tubuh bagian dapan muka, RIKO TENDEAN (40) Pekerjaan pembersih Tabung premium alamat Jl. Talasalapang Makassar menderita luka bakar  di sekujur tubuh bagian depan muka, JAMALUDDIN (30) Pekerjaan Pengawas, alamat Perum Regency Maros dan MAKKULAU (28) pekerjaan Pengawas, alamat Sabantang Kecamatan Tanralili Maros yang menderita luka parah pada seluruh badan. (malo/R)