Bela Diri ‘Karate’ Butuh Penyeragaman Teknik

MAKASSAR – 300-an anggota Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Pengda Sulselbar mengikuti latihan bersama dalam rangka ujian penurunan. Latihan yang dihadiri langsung Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto merupakan bentuk latihan penyeragaman teknik bagi seluruh karateka.

Danny Pomanto menegaskan, pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan pendidikan karate mulai tingkat Pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Pendidikan Sekolah Menengah (SMP). “Tradisi dalam pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan olahraga karate. Tingkat SD SMP kita harus perkuat,” ungkap Danny.

Karate menurut Danny, tidak hanya dapat dijadikan sebagai bentuk pertunjukkan tapi harus lebih ke promotor agar masyarakat dapat mengetahui lebih jauh.

“Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mau lebih ke promotof agar masyarakat mengerti baik,” ucap Danny.

Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar digunakan oleh para olahragawan untuk latihan setiap Sabtu dan Minggu. (ml/ar/cw)