Bocor Hingga Runtuh, Rujab Ketua DPRD Takalar Asal di Kerja

TAKALAR – Menghabiskan anggaran miliaran rupiah, rumah jabatan (rujab) Ketua DPRD Kabupaten Takalar tak mampu bertahan dengan hujan hingga memperlihatkan hasil kerja rekanan yang hanya mengejar untung. Pasalnya, plafon bagian depan atau teras rujab mengalami kerusakan parah saat turun hujan.  

Insiden runtuhnya plafon rujab memberikan satu gambaran kinerja rekanan yang tidak professional.

Kondisi tak menyenangkan tinggal di rujab pasca di kerja menurut kabar, sudah berlangsung sedari awal ditempati. “Air dari atap tembus hingga menimbulkan beberapa titik genangan air di kala turun hujan,” ujar sumber di gedung DPRD.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPRD, Muh. Darwis Sijaya kalau pembangunan rujab yang belum cukup setahun sudah mengalami kerusakan.  

Alhasil, aparat penegak hokum (APH) mulai melirik dan melakukan penyelidikan terhadap runtuhnya plafond dan akan segera dilakukan pemeriksaan terhadap pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan rujab. “Bukan konstruksinya yang gagal, tapi kontraktornya lebih mengedepankan keuntungan dari kualitas kerjanya,” guyon penikmat kopi di bincang lepasnya di alun-alun lapangan Makkatang Dg Sibali.   ©