Bupati Ajak LSM dan Pers Pertajam Sosial Controlnya

TANA TORAJA – Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae  membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di Gedung Tammuan Mali’ Rabu, 15/03/2017.

Acara Musrenbang yang dijadwalkan dua hari mulai Rabu 15-16 Maret 2017 di hadiri oleh Pejabat dari Propinsi Sul-Sel, Muspida, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kepala Lembang Se- Tana Toraja, unsur Perguruan Tinggi dan perwakilan dari Tokoh-Tokoh Masyarakat Tana Toraja.

Bupati mengajak LSM, Pers, Perguruan Tinggi dan Tokoh Masyarakat untuk berperan aktif membantu Pemerintah memberikan masukan-masukan. Untuk LSM kontrolnya di pertajam dalam pengambilan kebijakan-kebijakan, Pemerintahan dan Pembangunan dan Pers jangan hanya bagus menulis untuk kurangnya, tapi  positifnya tidak diberitakan.

Musrenbang kali ini mendorong inflasi dan didukung oleh program-program yang salah satunya mendorong pertumbuhan ekonomi Toraja yaitu Pertanian dan Pariwisata. Pariwisata Tana Toraja  tidak bisa dipisahkan dari Pariwisata Sul-Sel, katanya.

Nico mengisyaratkan kalau dalam waktu dekat (Jumat 17 Maret 2017) ada mutasi besar-besaran untuk mengisi ratusan jabatan yang lowong dan harus segera diisi. Bupati mengajak semua Pejabat dan staf untuk kerja sama yang baik, baik yang sudah dilantik maupun yang belum” kata Nico. (Titus)