“Bupati Kecewa Karena Beda Pilihan di Pilgub” Ini Kata Kadistan

TAKALAR – Lucu dan menggelikan, penyampaian Kepala Dinas Pertanian (Kadistan), Muh. Hasbi Bantang saat H. Gassing Rapi datang di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati menagih utang. “Bupati kecewa dengan saya karena beda pilihan pada Pilgub,” ujar Hasbi Bantang.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasbi sebagai bentuk keengganan Bupati Syamsari Kitta membayar piutang sebesar Rp3,7 miliar hingga mengkaitkan persoalan beda pilihan dengan utang.

Seperti dirilis pada laporan tertulis Gassing Rapi, nilai utang Syamsari sebanyak Rp3,7 miliar dengan rincian; 15 November 2017 sebesar Rp600 juta yang diterima Muh. Irsan.T berupa cek tunai, 11 Desember 2017 sebesar Rp1,4 miliar yang diterima Abd. Kadir disaksikan ajudan Dg Romo dan tgl 14 Desember 2017 sebesar Rp500 juta diterima Abd. Kadir di Perumahan Tanjung Bunga Makassar serta uang Rp1,2 miliar pada tgl 1 Maret 2018 yang diterima langsung Muh. Irsan di Galesong.

“Semalaman hingga hari ini, kami menunggu Hasbi Bantang di Galesong karena berjanji akan datang membayar utang Syamsari,” ungkap warga dikediaman Gassing Rapi di Boddia Galesong. (cw)