Bupati, Masjid Sebagai Sarana Pengembangan Syiar Islam

TAKALAR – Dengan dibangunnya masjid ini, menjadi keharusan sebagai pusat kegiatan umat dan sarana pengembangan syiar Islam. Itu disampaikan Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM saat meresmikan Masjid Islamic Center Rahmat Hidayatullah di Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kab. Takalar, Jum’at (11/5).

“Pemkab mendukung penuh pembangunan masjid ini. Kita harus membangun kehidupan agama Islam terus menerus. Untuk itu saya minta para imam membuat absen di masjid, dan seluruh komponen yang mendapatkan fasilitas pemerintah seperti PKH dan BPJS harus menjadi pelopor dalam meramaikan masjid”. Tegasnya.

Bupati SK menyampaikan, Pemkab akan membuat kabupaten semakin mudah pelayanannya kepada masyarakat dengan melakukan berbagai rancangan seperti akan ada pemecahan kecamatan Mappakasunggu.

Abdul Rahman, salah satu Pengurus Masjid melaporkan, masjid ini di bangun di atas sebidang tanah yang diwakafkan oleh H. Gassing Rapi dan atas gagasan keluarga besar H. Gassing Rapi.

“Masjid ini dibangun juga salah satu peran serta masyarakat dengan tujuan sebagai sarana pengembangan syiar Agama Islam dan diperuntukkan oleh seluruh masyarakat Islam tanpa terkecuali. Diharapkan agar seluruh komponen Islam yang mempunyai kreatifitas, silahkan manfaatkan masjid ini selama bertujuan untuk mengembangkan syiar Islam.” tegas Abdul Rahman.   (hms/R)