Bupati Minta Rumkit Lakipadada Dahulukan Pelayanan

“Persoalan masyarakat belum memiliki kartu sehat, Saya jadi jaminannya,” tegas Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanaya kepada Kepala Rumah Sakit (Rumkit) Lakiadada, dr. Savari Mangopo.
TORAJA – Disaksikan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Yunus Siranthe dan sejumlah OPD, Bupati Nicodemus Biringkanaya meminta kepada pihak Rumkit untuk melakukan pelyanana dengan baik. Persoalan admidrasi kata Nico, urusan belakangan. Penegasan tesebut disampaikan Bupati saat menghadiri pembahasan APBD 2018 Senin kemarin.
Keinginan Bupati yang tidak mau melihat dan mendengar rakyatnya sakit merupakan hal yang sangat urgen hingga harus mendahulukan pelayanan. Masalah kartu BPJS ataupun kartu sehat lainnya yang belum dimiliki warga, jangan dipersoalkan. “Saya jadi jaminannya,” ungkap Nico didepan anggota dewan.
Bupati juga meminta kepada pihak rumah sakit untuk tidak mempekerjakan perawat yang sering memarahi pasien.  Dan mengenai warga tidak mampu, Bupati meminta untuk memasukkan kedatanya yang pembayarannya nanti ditanggung Bupati. “Jangan biarkan rakyatku sakit,” ulang Bupati.   (Andarias/Titus)