Bupati Nico Natal Bersama Disabilitas

MAKALE –  Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengakui jika slogan atau tagline “Toraya Maelo” yang menjadi landasan pokok dalam menjalankan program pemerintahan Nico-Victor, terinsipirasi dari kaum disabilitas.

Anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas) menurut Nicodemus, telah mengispirasi dirinya karena kedekatannya dengan anak disabilitas yang tinggal bersampingan denga rujab Bupati Tana Toraja.

Nicodemus mengaku Natal bersama orang berkebutuhan khusus dilaksanakan karena mereka juga adalah umat manusia ciptaan Tuhan. Warga masyarakat Tana Toraja yang juga perlu bersukacita dalam damai Toraja, tidak hanya saat Natal namun juga saat hari besar agama lainnya kita akan merayakan bersama mereka,” katanya.

Nicodemus juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para guru disabilitas yang berperilaku dingin dalam mendidik anak berkebutuhan khusus menjadi anak yang begitu istimewah.

Bupati didampingi Sekda Tana Toraja, Forkopindo, dan para Kepala OPD dibuat terpukau dengan penampilan yang sangat istimewa dan luar biasa dari anak-anak Disabilitas mulai dari persembahan lagu Natal, solo, puisi, dan tari-tarian.  (anda)