Bupati Takalar Buka Perkemahan Madrasah di Barugaya

TAKALAR – Perkemahan peramuka Madrasah merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di bumi perkemahan Panrannuanta, desa Barugaya, kecamatan Polombamgkeng Utara Kementrian Agama.
Bupati H. Burhanuddin Baharuddin yang juga Ketua Kwarcab, Pramuka merupakan mesin pengkaderan yang mencetak generasi sukses dan banyak pemimpin besar di negeri ini. Karenanya, kegiatan kepramukaan adalah sebuah aktifitas pengkaderan mental sebagai dasar untuk menjadi pemimpin dimasa datang.
Sosok Pemimpin yang mendapat gelar Bapak Pembangunan ini berharap agar Pramuka tidak hanya sebatas hiburan atau rekreasi yang diramu dalam bentuk perkemahan. Tetapi pembinaannnya harus senantiasa lebih mendidik dan menanamkan patron dasa darma dalam menjalani kesehariannya. “Kalau mau sukses, jadilah Pramuka,” imbuh Bupati.
Kepala Kantor Kementrian agama, Hj. Adlia mengatakan, kegiatan PPMK atau perkemahan madrasah tingkat kabupaten adalah merupakan ajang silaturahmi sekaligus bentuk pembinaan generasi madrasah yang kreatif terampil dan berkarakter, sehingga diharapkan generasi mendatang lebih siap dalam menghadapai era yang terus berkembang. “Kegiatan perkemahan madrasah perdana kita laksanakan, namun kedepannya akan dijadikan agenda tahunan,” ungkapnya.  (y/cw/r)