Chelsea Kebobolan di Penghujung Laga

London – Antonio Conte puas dengan penampilan Chelsea kala menaklukkan West Ham United. Tapi dia menyayangkan satu gol yang bersarang ke gawang timnya di ujung laga.

Chelsea menang 2-1 saat bertandang ke London Stadium, Selasa (7/3/2017) dinihari WIB. The Blues unggul dua gol lebih dulu lewat Eden Hazard dan Diego Costa, sebelum kemudian kebobolan di masa injury time oleh Manuel Lanzini.

Secara statistik, laga memang tampak berimbang. Chelsea sedikit tertinggal dalam penguasaan bola, dengan persentase 48%. Mereka punya sembilan percobaan dengan empat yang tepat target, sedang tuan rumah punya 11 upaya di mana dua di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi di lapangan, Chelsea amat mengontrol. Skuat besutan Conte membuat West Ham tak mampu menciptakan ancaman serius, sementara di lain sisi mereka bisa memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang didapatkan.

“Saya rasa kami memainkan pertandingan yang bagus. Kami mengontrol permainan. Sayang sekali untuk gol yang bersarang ke gawang kami di akhir laga,” kata Conte kepada Sky Sports.

“Melepaskan catatan clean sheet di akhir pertandingan itu tidak bagus. Kami harus lebih baik dalam situasi ini. Tapi saya puas. Kami menunjukkan konsentrasi dan komitmen besar serta tekad untuk menang,” imbuhnya.

Kini Chelsea menatap partai perempatfinal Piala FA melawan Manchester United.

“Kami harus terus melaju. Penting untuk beristirahat dengan sangat baik dan bersiap untuk laga Piala FA melawan Manchester United,” sambung Conte.  (raw/rin)