Christopher Rungkat Kejar Poin Wimbledon

Jakarta – Petenis Indonesia Christopher Rungkat akan melakoni sejumlah turnamen ATP Challenger di China, demi mengejar poin untuk kualifikasi ganda putra Wimbledon 2017.

Wimbledon sendiri akan digelar pada 3 -16 Juli mendatang di London, Inggris. Untuk mencapainya, Christopher, yang kini menempati peringkat 180 dunia di nomor ganda putra, sudah mengemas 417 poin. Dia masih memerlukan sedikitnya 200 poin untuk bisa menempati peringkat 120 dunia dan maju ke kualifikasi Wimbledon.

Alhasil, Christopher akan melakoni tiga pertandingan di tiga kota Negeri Tirai Bambu, yakni Zhuhai, Shenzhen dan Quanzhou. Dia akan berpasangan dengan petenis Afrika Selatan, Ruan Roelofse yang berada di peringkat 185.

“Rencananya Selasa (28/2) besok saya berangkat ke China, langsung ke lokasi turnamen pertama di Zhuhai atau bisa juga singgah lebih dulu di Anning yang tengah menggelar Men’s Future untuk numpang berlatih,” kata Christopher, dalam rilis yang diterima detikSport pada Senin (27/2/2017).

Pada event di Zhuhai dan Quanzhou para jawara akan mendapatkan masing-masing 80 poin. Sedangkan di Shenzhen, yang berhadiah total 75.000 dollar AS, akan menambah 90 poin.

Andai targetnya di China tidak terpenuhi, Christopher mengungkapkan dirinya akan mengejar angka yang dibutuhkan dengan mengikuti turnamen lainnya.

“Sebenarnya, bisa saja kebutuhan poin itu terpenuhi di China (kalau menang semua). Tetapi batas akhir pendaftaran Wimbledon itu kan dua minggu sebelum turnamen di akhir Juni. Jadi saya masih bisa bertanding di tujuh ATP Challenger lainnya,” pungkas dia.
(mcy/rin)