Ciptakan Suasana Kondusif, Panwas Galut Sosialisasi PPM

GALESONG – Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Melekat (PPM) terus dilakukan pihak Panwaslu hingga ditingkat kecamatan dan PPL. Itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan untuk menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan Pilkada – Pemilu.

“Setiap kontestasi pilkada pasti akan muncul kecurangan terstruktur, sistematis dan masif,” ucap Pimpinan PanwasluKab Takalar Kordiv Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga (PHL), Nellyati Makkarumba saat menghadiri sosialisasi PPM di Galesong Utara, Selasa (8/5).

Ungkapan itu hadir karena tidak ada paslon yang ingin kalah dengan paslon lain. Mereka pasti akan berjuang mati-matian hingga meraih kemenangan. Namun diingatkan, ada aturan yang harus di patuhi dan disepakati bersama wakil rakyat yang berkantor di senayan dalam hal ini DPR RI.

“Mari kita ciptakan suasana kondusif dalam berpilkada. Kami gencar melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif. Karena giat ini setidaknya para stakeholder memahami perannya dalam mendukung terciptanya pilkada damai,” ajak Nelly.

Karena itu, partisipasi rakyat menjadi bagian yang paling penting bagi terciptanya pemilu yang demokratis dan berkualitas.   (ml/R)