CPNS SKB di Seleksi, 21 Lulus SKD

KOLAKA – Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seleksi diikuti sebanyak 18 orang dan 28 orang ikut menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Peserta yang ikut sebelumnya telah dinyatakan lulus pada proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ketua Panitia Seleksi CPNS USN Kolaka, H Syahrir Sahaka mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS di USN Kolaka pada prinsipnya dilaksanakan sesuai petunjuk tekniks (Juknis) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Pihak USN melaksanakan proses seleksi SKB yang berlangsung di Kampus USN berdasarkan jumlah peserta yang dinyatakan siap mengikuti proses seleksi sebanyak 18 orang. Meskipun kata Syahrir ada beberapa orang peserta tidak ikut dan sampai pelaksanaan kegiatan ini resmi tidak hadir. “Ada juga peserta yang tidak hadir,” kata Syahrir.

Koordinator Sekretariat Pengawas SKB CPNS USN Kolaka, Yuli Purbaningsih mengatakan, jumlah peserta CPNS USN Kolaka yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 21 orang.

“Tes yang kita laksanakan adalah Tes SKB dengan tiga tahapan, yakni Tes Kemampuan Akademik (TKA) menggunakan Computer Asisted Tes (CAT) CBT, Tes Micro Teaching, dan Tes Wawancara,” ujar Yuli.   (pl/ar/cw)