Di Pilkada, ASN Ini Pertaruhkan Jabatannya Kalahkan SKHD

TAKALAR – Mantan Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU), Sirfan Mone merupakan sosok pejabat yang mengunggah tantangannya di medsos untuk bertaruh jabatan menangkan HB pada Pilkada Takalar Pebruari lalu. Tantangan tersebut sempat viral waktu itu dengan pernyataannya “Siapa yang jentel , jabatan saya jadi taruhannya,” tulis Sirfan yang kala itu masih menjabat sekertaris Dinas PU.

ASN yang menjabat Camat Polongbangkeng Utara (Polut) saat ini cukup menjadi buah bibir kesuksesannya di pemerintahan Bupati H. Burhanuddin Baharuddin. Bahkan dari semua angkatannya sebagai ASN, mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini disebut-sebut terkaya dari semua angkatannya.

Diapun merupakan sosok ASN yang sukses dengan kemampuannya menduduki jabatan, padahal konon dikabarkan pernah mendapatkan sanksi penurunan pangkat saat H. Ibrahim Rewa menjabat Bupati Takalar. “Tidak ada temuan ataupun penurunan pangkat atas nama Sirfan Mone,” bela Kepala Inspektorat, H. Syarifuddin waktu itu.

Hal senada juga disampaikan Sekda, H. Nirwan Nasrullah yang mengaku tak mengetahui persoalan penurunan pangkatnya. “Saya tidak tahu itu, dan tidak pernah mendengar,” tandas Nirwan.   (cw)