Diduga Bantuan Alsintan di Takalar Selama Ini Diperjual-belikan

Menguatnya dugaan terjadinya transaksi jual beli bantuan alsintan di Takalar  mengemuka saat adanya bantuan hand traktor yang dikembalikan kepada kelompok penerima manfaat. Itu terjadi saat kedapatan oknum pengurus (calo) di Marbo mengembalikan dan mengakui kalau dirinya memberikan ke non kelompok.

Kadis Pertanian Takalar, HM. Nadjib Kasim

TAKALAR –  Indikasi kejadian itupun terus bergulir hingga kelompok tani di Polongbangkeng juga mempertanyakan alsintannya karena tidak menerima hingga sekarang. Padahal dirinya bersama anggotanya sudah menandatangani surat tanda terima, namun bantuan traktornya tak kunjung diterima.

Dilain tempat, bantuan alsintan lainnya berupa Combine (mobil panen) sebanyak 10 unit oleh Dinas Pertanian dibagi habis di sekitar kawasan KIMA Makassar. “Kami curiga bantuan tersebut diperjual-belikan,” ujar warga tani di Takalar.

Sementara Kadistan, H.Muh.Nadjib Kasim yang kini masih menjalani siding dugaan korupsi proyek Doccing Kapal di Galesong hingga kini belum berhasil ditemui ataupun dimintai keterangannya. Tersangka kasus korupsi ini terkesan menghindari wartawan.   (cw)