Diduga Cabuli Bocah, 3 Driver Taxi Online Diamankan

MAKASSAR – Tiga pelaku yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur telah diamankan pihak kepolisian Polrestabe Makassar.

Penyidik Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Reseskrim) Polrestabes Makassar, saat ini telah melakukan penahanan tiga driver Grab atau sopir taxi online. “Saat ini kita masih melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan barang bukti, ” kata Kepala Satuan Resesre Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan.

Mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar ini menjelaskan, meski masih dilakukan penyidikan namun tiga pelaku yang telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur, saat ini sudah ditahan.

“Masih tahap sidik, pelaku sudah ditahan dan dijerap pasal 81 Undang-undang No 17 2016 tentang  perubahahan perundang-undangan No 1 2016 tentang perubahan kedua UU No 23 2002 tentang perlindungan anak dan perempuan,” jelasnya.

Ketiga pelaku yang sudah ditahan lanjut Anwar, yakni inisial I (28), H (24) dan J (31). Namun, ketiga pelaku ini korbannya berbeda. Pelaku I dan H, melakukan pencambulan terhadap W (16) di Jl Boulevar. “Korban W (16) pelakunya dua orang. Inisial I (28) dan H (24). Tapi keduanya melakukan aksinya tidak bersamaan. Kalau pelaku inisial J (31), korbannya juga lain, ” lanjutnya. (ar/R)