Diharap Ada Transformasi Ilmu UNM ke STIK

MAKASSAR – Kunjungan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia (Lemdiklat Polri) di  Universitas Negeri Makassar (UNM) membawa angin segar untuk pengembangan ilmu pengetahuan kedepannya. Hal itu dikemukakan Kepala Lemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto SH M.Hum saat berkunjung di UNM belum lama ini.

Rombongan disambut Rektor UNM, Prof. Husain Syam di Lantai 7 gedung Phinisi UNM.

Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto SH M. Hum menginginkan adanya transformasi ilmu antara pihak UNM dengan pihak Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) mengingat tidak lama lagi STIK akan berubah menjadi Universitas Keamanan.

“Pembinaan Prodi dan menjalin kerjasama memang perlu dalam sebuah perguruan tinggi agar universitas yang dibina ini dapat maju dan berkembang,” harapnya.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, kedatangan Kalemdiklat di UNM sebuah kehormatan karena kedatangannya kali ini dalam rangka studi banding ini membuktikan bahwa UNM terus mengalami peningkatan kualitas.

Selain tahun ini UNM memperoleh akreditasi dengan nilai yang sangat membanggakan, juga Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) merilis UNM berhasil meraih kampus yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang berada pada urutan ke 5 secara nasional. (hms/r)