Dinas Pariwisata Ternyata Jabatan Baru ‘Tidak di Lelang?’

TAKALAR – Pengisian jabatan baru dalam struktur pemerintahan yang seharusnya 10 jabatan, yang akan di lelang ternyata hanya 9. Itupun karena adanya pejabat eselon dua yang mengundurkan diri yakni Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Kadispora), Sariful Alam Gassing.

Sementara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan meskipun terbilang baru namun tetap tidak di lelang karena sudah ada pejabat depinitifnya yakni Kadis Irwan Yunus yang sebelumnya menjabat Kadis Pendapatan Daerah (Kadispenda). “Banyak kekeliruan dan kesalahan dalam proses pengisian jabatan baru,” ujar Nixon Sadli Karma di masjid Agung.

Direktur Lembaga Bangun Desa Sulsel (Lambusi) ini mengaku tak akan berhenti mengejar materi pendukungnya untuk membuktikan kalau kekeliruan dan bahkan kesalahan ada terjadi pada pengisian jabatan baru. “Saya tidak perlu paparkan secara detail persoalannya, tapi pastinya salahi prosedur,” pungkasnya.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Irwan Yunus yang berusaha dihubungi baik dikantor maupun lewat ponselnya hingga berita ini di akses tidak berhasil.  (R)