Dirgahayu HUT ke-60 dan Hari Jadi Tana Toraja ke-770 *** Mendagri – Gubernur – Bos MCTV Hadir

Laporan Titus dari Makale, Tana Toraja

Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 yang dirangkai Hari Jadi Tana Toraja ke-770 merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Makale. Konsep Pemerintah pro rakyat semasa pemerintahan Bupati Nicodemus Biringkanaya nampak nyata dengan progres kepariwisataan. Di hari penuh sejarah itupun, Bupati menghadirkan Mendagri, Gubernur, Bos MCTV dan sejumlah undangan pejabat baik strata Nasional maupun Daerah. “DIRGAHAYU TANA TORAJA” semoga capaian hari ini menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya, amin.

Gubernur Susel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap, Tana Tora bisa menjadi ikon andalan pariwisata dengan khasana budayanya yang mendunia seperti ritual kematian, perkawinan dan karya seninya berupa sarung yang dihasilkan dari tenun tradisional. “Itu budaya yang harus dipertahankan, karena menjadi perhatian di mata dunia”

Bos MCTV Group, Hary Tanu yang hadi diperayaan HUT dan Hari Jadi Tana Toraja juga memperkuat harapan masyarakat dengan niatnya membantu Pemkab untuk mempromosikan budaya dan pariwisata kabupaten Tana Toraja. Artinya, ketenaran budaya dan wisata Tana Toraja akan semakin dikenal dan menjadi ikon wisata Asing. Tawaran Bupati Nicodemus Biringkanaya kepada Bos MCTV Group ini untuk menanamkan investasinya di Tana Toraja merupakan wujud keseriusan dan harapan masyarakat untuk mengangkat harkat dan martabat Tana Toraja dalam kontes pembangunan disemua lini khususnya pariwisata.